Senin, 15 April 2013

I. PENDAHULUAN

1.1    Latar Belakang Masalah

    Tidak dapat disangkal lagi bahwa penggunaan Macromedia Flash kini sudah menjadi standar animasi yang semakin hari banyak dipergunakan baik dalam pembuatan web site maupun karya seni yang menggunakan aplikasi vektor. Ini berarti sebuah karya seni dan animasi Flash bisa ditampilkan secara cepat ketika digunakan sebagai bagian desain sebuah halaman web maupun untuk animasi di sebuah halaman website. Microsoft, NETSCAPE, APPLE, dan AOL menjadi partner untuk mendistribusikan dan menjalankan Flash Player di semua platform, browsers, dan perangkat komputer, sehingga menjadikan Macromedia Flash 8 sebagai program animasi yang fleksibel. Disini penulis mencoba untuk menjelaskan animasi serta gambar tujuh keajaiban dunia terbaru yang lebih dikenal dengan “ New Seven Wonders”. Seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih juga perkembangan dunia di zaman yang modern ini telah menjadikan era zaman ini menjadi zaman tehnologi komputer dalam berbagai bidang khususnya untuk pembuatan aplikasi animasi. Untuk membuat setiap orang tertarik di perlukannya suatu animasi dan juga disertai gambar-gambar yang berguna untuk memberikan pengetahuan tentang tujuh keajaiban dunia dalam bentuk yang berbeda. Oleh sebab itu, penulis memberi judul “Aplikasi sejarah tujuh keajaiban dunia menggunakan Macromedia Flash 8”.


1.2. Batasan Masalah
    Dalam penyusunan dan penulisan ilmiah ini maka penulis akan membatasi ruang lingkup permasalahan pada pokok permasalahan yaitu Penerapan aplikasi multimedia mengenai informasi tujuh keajaiban dunia dengan menggunakan Macromedia Flash 8. Beberapa langkah yang diperlukan, melalui program aplikasi Macromedia Flash 8, adapun maksud diadakan pembatasan masalah adalah agar dalam penyusunannya tidak terjadi kesalahan ataupun penyimpangan dari pokok pembahasan tersebut. Dan di dalam pembuatan animasi serta gambar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang tujuh keajaiban dunia untuk para pelajar pada khususnya dan setiap orang pada umumnya.

1.3. Tujuan Penulisan
   

Adapun tujuan Penelitian Ilmiah ini adalah membuat aplikasi sejarah tujuh keajaiban dunia menggunakan web dan macromedia flash 8 untuk membantu manusia yang ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang tujuh keajaiban dunia yang terbaru.



1.4. Metode Penelitian
Metode penelitian dimulai dengan studi pustaka, untuk mencari data atau materi dari perpustakaan, buku–buku lain yang berhubungan dengan  FlashCS8, buku-buku flash yang berhubungan dengan program serta dari internet.
 -    Processor  : intel® CORE™2 DUO CPU    T7300 @ 2.00 GHz (2CPUs)
 -     Memory   : 2006Mb Ram
 -     OS           : Windows Xp
Adapun langkah-langkah dalam pembuatan aplikasi ini di perlukan  ketelitian dalam mempelajarinya serta menyusun dan mempraktekannya didalam aplikasi, dengan menggunakan aplikasi berbasis sistem grafis yitu Macromedia Flash 8.


1.5. Sistematika Penulisan
    Dalam penulisan ilmiah ini, penulis mencoba untuk menyusun secara sistematika agar isi penulisan ilmiah ini sesuai dengan tema pokok pembahasan yang membahas secara keseluruhan dan dirinci sedemikian rupa agar dapat di mengerti oleh pembaca dengan lebih mudah, terperinci dan jelas. Agar maksud dan tujuan tersebut dapat dilaksanakan maka penulisan ilmiah ini akan dibagi dalam beberapa bab, serta pada masing-masing bab terdiri atas sub-sub bagian. Sistematika penulisan pada makalah ini dapat diringkas menjadi sebagai berikut :

BAB I PENDAHULUAN
    Berisi tentang Latar Belakang Pemilihan Judul, Masalah dan Pembatasan Masalah, Tujuan Penelitian, Metode Penelitian dan Sistematika Penulisan.

BAB II.  LANDASAN TEORI
    Bab ini menjelaskan tentang teori-teori yang mendukung atau berhubungan dengan penulisan ilmiah ini antara lain pengertian Sistem informasi, Penjejakan (navigasi), Disain antarmuka, Pengenalan Multimedia, tujuh keajaiban dunia, dan ruang lingkup mengenai Macromedia Flash 8.

BAB III . ANALISA DAN PEMBAHASAN
     bab ini berisi mengenai pembahasan rancangan yang terdiri dari
struktur navigasi, input-output dan tahapan-tahapan dari pembuatan benda-benda yang terdapat pada tujuh keajaiban dunia sampai dengan cara kompilasi (peng-compile-an).

BAB IV  PENUTUP    
Berisikan penutup yang mengarah pada pemberian kesimpulan dan saran untuk pengembangan selanjutnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar